SEVILLA SELEVEL JUVENTUS
Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli menilai timnya selevel dengan Juventus saat menyudahi laga seri 0-0. Sukses Sevilla meredam Juve membuat Sampaoli puas.

Bertandang ke Turin untuk melakoni laga Grup H dinihari tadi, Los Rojiblancos memainkan taktik bertahan untuk mencuri satu poin. ESPN FC mencatat, Bianconeri dibuat frustrasi karena dari 16 percobaan yang dihasilkan hanya empat yang mengarah ke gawang sedangkan Sevilla melahirkan tiga percobaan dengan satu di antaranya mengarah ke sasaran.

Hasil ini menempatkan Juventus di posisi dua klasemen sementara dengan perolehan satu poin di atas Sevilla yang mengoleksi angka yang sama. Pada pertandingan berikutnya, ‘Si Nyonya Tua’ akan bertandang ke markas Dinamo Zagreb sedangkan Sevilla menjamu Olympique Lyon, dua pekan lagi.

“Kami menekan dengan baik dan meredam Juve, juga menjalani momen-momen yang cukup menegangkan, tapi saya puas,” ujar Sampaoli yang dilansir Football Italia.

“Saya menilai permainan berdasarkan performa dan hasil. Kami mengendalikan tempo dan berlari menuju celah-celah. Itu sulit mengingat karakteristik dari lawan kami. Itu merupakan usaha yang besar dan kami mengambil risiko. CMIDN Agen Terpercaya Indonesia Kami harus bertahan juga di udara dan membuktikan bahwa kami bersiap untuk serangan apapun.”

“Tidak ada perbedaan di antara kedua tim, kami berada di level yang sama,” sebut eks pelatih timnas Chile itu.

“Memulai di Turin dengan satu angka bagus untuk kami. Kami akan melakoni banyak pertandingan ke depan dan ini mendongkrak moral kami. Banyak pemain yang menunjukkan bahwa mereka tidak gentar saat melakukan pressing tinggi.”

Setelah tampil impresif dalam dua musim terakhir, Juve digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Sekalipun, pasukan Max Allegri itu mengawali dengan kurang oek.

“Mereka akan tetap menjadi salah satu kandidat untuk maju ke final,” imbuh Sampaoli.

Advertisements