DORTMUND LIBAS LEGIA 6-0

Borussia Dortmund pesta enam gol ke gawang Legia Warszawa. Pelatih Dortmund Thomas Tuchel menyebut ini dimungkinkan karena start efisien mereka.

Dortmund menang 6-0 kala melawat ke Pepsi Arena, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB. Dalam 17 menit mereka sudah unggul tiga gol, berkat gol Mario Goetze di menit ke-7, diikuti gol Sokratis Papastathopoulos di menit ke-15 dan Marc Bartra di menit ke-17.

Di babak kedua, mereka menambah tiga gol lagi. Masing-masing dari Raphael Guerreiro di menit ke-51, Gonzalo Castro di menit ke-76, dan terakhir oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-87.

Tiga gol cepat diakui Tuchel memudahkan timnya mengendalikan permainan. Tiga gol itu tercipta hanya dari lima percobaan pertama Dortmund.

Dominasi Die Borussen sendiri mencakup berbagai aspek. Mereka punya penguasaan bola hingga 68% seperti dicatat whoscored, melepaskan total 30 tembakan dengan separuhnya tepat sasaran. Sedang Legia punya 10 upaya dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

“Meski tampak mudah, CMIDN Agen Terpercaya ada banyak kerja kami di belakang kemenangan ini. Problem Legia adalah bahwa kami sangat efisien di 25 menit pertama,” ujar Tuchel di situs resmi UEFA.

“Kami dengan cepat mencetak gol-gol yang membantu kami mendapatkan kepercayaan diri lebih besar untuk bagian tersisa di pertandingan.”

“Apakah Dortmund begitu bagus atau Legia begitu lemah? Saya tidak mau berfilosofi di sini dan menilainya dengan cara seperti itu. kami cuma tim yang lebih baik hari ini, kami punya kesempatan mencetak gol lebih baik daripada Legia.”

“Menang 6-0 berarti kami memberikan banyak usaha dan saya berharap kami akan terus bekerja seperti ini,” tambahnya.

Advertisements